SELAMAT BERKUNJUNG


ARTEFAK MASA LALU,
MERETAS JALAN BARU

KEMAJUAN BERMULA DARI BUKU. Banyak bangsa atau masyarakat di dunia memiliki peradaban yang maju karena buku. Tengok saja, misalnya, Republik Rakyat Cina dan Jepang yang terus-menerus menerjemahkan buku-buku penting dari berbagai belahan dunia untuk kemudian diterbitkan demi kemajuan perabadan masyarakat di negara masing-masing.

Tak hanya buku-buku baru yang mereka terbitkan, tapi juga buku-buku lama. Artinya, meski pengetahuan terus-menerus diperbarui, pengetahuan sebelumnya tak pernah mereka lupakan karena masih banyak hal penting di sana. Pengetahuan baru tak mungkin ditemukan tanpa memahami pengetahuan lama. Pengetahuan lama tak jarang menjadi titik pijak atau inspirasi untuk menemukan pengetahuan baru. Sekurangnya, pengetahuan lama (baca: nilai-nilai lama) yang biasanya memiliki cara pandang yang lebih arif dapat berfungsi untuk mengontrol pikiran dan tindakan kita yang mungkin sudah ke-bablas-an atau tak terkendali. Kenyataannya, masih banyak pengetahuan lama yang tetap relevan dengan kondisi masa kini atau bahkan masa mendatang. Maklum, banyak pengetahuan lama menjadi pengetahuan dasar yang akan tetap menjadi acuan sepanjang zaman.

Karena itulah, buku-buku lama tetap penting dibaca. Karena itu pula, kami menawarkan buku-buku lama itu kepada Anda. Siapa tahu buku-buku lama yang tak pernah Anda temukan di toko buku ada pada koleksi kami. Untuk itu, kami akan terus berupaya melengkapi koleksi kami.

Buku lama yang kami maksud tersebut dapat berarti buku bekas baca atau buku yang belum pernah dibaca tapi terbitan tahun-tahun sebelumnya. Buku bekas baca dapat dalam keadaan mulus seperti buku baru tanpa ada coretan tangan ataupun tanda tangan atau stempel pemiliknya. Ia bisa juga sebaliknya: lusuh, kertas menguning, banyak coretan tangan, ada tanda tangan atau stempel pemiliknya, ada bekas dimakan rayap di sana-sini, mudah sobek, dan seterusnya. Kondisi seperti itu dapat dimaknai sebagai kekurangan sekaligus kelebihan, apalagi jika buku lama tersebut telah menjadi barang langka. Sedangkan, buku yang belum pernah dibaca bisa mulus tersegel atau malah sudah tanpa segel, kotor, dan seterusnya. Meski begitu, kami tetap mengupayakan untuk menawarkan buku-buku lama yang bermutu dan masih layak dibaca.

Salam,

BALE BUKU BEKAS

36 comments

  1. Pagi pak, saya sedang mencari buku yoga karangan Yogamurti MR
    Bolehkah saya berkunjung ke alamat bapak, karena rumah bapak dekat dengan saya, supaya pilih buku bisa lebih lengkap
    Terimakasih

    Like

    • Kami tak punya buku tsb. Yg ada hanya 22 Tahun Koleksi LMM karya Yogamurti M.R., D.D. Harsa Swabudhi R1, D.G. De S. Kularatme, dll.
      Kami hanya menerima kunjungan dengan jumlah pembelian tertentu (lihat PEMBELIAN & PENGIRIMAN di bagian atas blog ini).

      Like

  2. Saya mencari buku Pekan Olahraga Nasional ke II jakarta tahun 1951. mohon kami dapat dikabari apabila tersedia

    Like

  3. saya mau beli buku pedoman kegiatan belajar mengajar bahasa indonesia karangan jos daniel parera masih atau tidak ya?

    Like

  4. Bapak Iwan, sudah baca sms saya?
    sudah dikirim atau belum, secepatnya di respon sms saya ya pak.
    trims… 🙂

    Like

  5. maap nih sebelum nya
    saya mau nanya. kebetulan di rumah saya ada buku” bekas tapi kalo saya buang itu terlalu sia-sia
    gimna kalo saya menitip kan nya kepada anda??
    apa anda berminat
    buku” di rumah saya nin terlalu banyak
    dari buku-buku kelas 1SD sampa 3SMa itu ada dan masih bagus kok gan sampul nya
    yah dari pada saya buang lebih baik bila ada lagi yg membaca nya…?
    kalo mau tolong PM(private meesage) ke email ane gan oKe
    alamat ane juga gak jauh” amat dari BALE BUKU BEKAS
    tQ sebelum nya

    Like

  6. sukses ya,
    saya nyari ” Romansa Kaum Gitana”nya Lorca(Terjemahan Ramadhan KH,kalo gak salah!) dan Kumpulan Puisi nya Toto Sudarto Bahtiar, punya gak?selain itu saya mo segera pesen “Kubur Terhormat bagi Pelaut-Slauerhoff, trims

    Like

    • Terima kasih atas kunjungan Anda. Romansa Kaum Gitana punya. Kami punya Etsa, kumpulan puisi Toto.
      Untuk pemesanan, silakan ikuti prosedur.

      Salam,
      Bale Buku Bekas

      Like

Leave a comment