SELAMAT BERKUNJUNG


ARTEFAK MASA LALU,
MERETAS JALAN BARU

KEMAJUAN BERMULA DARI BUKU. Banyak bangsa atau masyarakat di dunia memiliki peradaban yang maju karena buku. Tengok saja, misalnya, Republik Rakyat Cina dan Jepang yang terus-menerus menerjemahkan buku-buku penting dari berbagai belahan dunia untuk kemudian diterbitkan demi kemajuan perabadan masyarakat di negara masing-masing.

Tak hanya buku-buku baru yang mereka terbitkan, tapi juga buku-buku lama. Artinya, meski pengetahuan terus-menerus diperbarui, pengetahuan sebelumnya tak pernah mereka lupakan karena masih banyak hal penting di sana. Pengetahuan baru tak mungkin ditemukan tanpa memahami pengetahuan lama. Pengetahuan lama tak jarang menjadi titik pijak atau inspirasi untuk menemukan pengetahuan baru. Sekurangnya, pengetahuan lama (baca: nilai-nilai lama) yang biasanya memiliki cara pandang yang lebih arif dapat berfungsi untuk mengontrol pikiran dan tindakan kita yang mungkin sudah ke-bablas-an atau tak terkendali. Kenyataannya, masih banyak pengetahuan lama yang tetap relevan dengan kondisi masa kini atau bahkan masa mendatang. Maklum, banyak pengetahuan lama menjadi pengetahuan dasar yang akan tetap menjadi acuan sepanjang zaman.

Karena itulah, buku-buku lama tetap penting dibaca. Karena itu pula, kami menawarkan buku-buku lama itu kepada Anda. Siapa tahu buku-buku lama yang tak pernah Anda temukan di toko buku ada pada koleksi kami. Untuk itu, kami akan terus berupaya melengkapi koleksi kami.

Buku lama yang kami maksud tersebut dapat berarti buku bekas baca atau buku yang belum pernah dibaca tapi terbitan tahun-tahun sebelumnya. Buku bekas baca dapat dalam keadaan mulus seperti buku baru tanpa ada coretan tangan ataupun tanda tangan atau stempel pemiliknya. Ia bisa juga sebaliknya: lusuh, kertas menguning, banyak coretan tangan, ada tanda tangan atau stempel pemiliknya, ada bekas dimakan rayap di sana-sini, mudah sobek, dan seterusnya. Kondisi seperti itu dapat dimaknai sebagai kekurangan sekaligus kelebihan, apalagi jika buku lama tersebut telah menjadi barang langka. Sedangkan, buku yang belum pernah dibaca bisa mulus tersegel atau malah sudah tanpa segel, kotor, dan seterusnya. Meski begitu, kami tetap mengupayakan untuk menawarkan buku-buku lama yang bermutu dan masih layak dibaca.

Salam,

BALE BUKU BEKAS

36 Comments

  1. Kapan launchingnya Saudaraku?

    Like

  2. Sejak 5 Agustus 2009, Bale Buku Bekas sudah dapat melayani pesanan. Terima kasih.

    Like

  3. Semoga sukses. sukseskan!

    Like

  4. klu beli buku bekas wat di jual kmbali gimana, / buat bisnis gitu.. leh ga?

    Like

    • Boleh, Mbak

      Like

  5. sukses selalu deh,key!

    Like

  6. sukses ya,
    saya nyari ” Romansa Kaum Gitana”nya Lorca(Terjemahan Ramadhan KH,kalo gak salah!) dan Kumpulan Puisi nya Toto Sudarto Bahtiar, punya gak?selain itu saya mo segera pesen “Kubur Terhormat bagi Pelaut-Slauerhoff, trims

    Like

    • Terima kasih atas kunjungan Anda. Romansa Kaum Gitana punya. Kami punya Etsa, kumpulan puisi Toto.
      Untuk pemesanan, silakan ikuti prosedur.

      Salam,
      Bale Buku Bekas

      Like

  7. maap nih sebelum nya
    saya mau nanya. kebetulan di rumah saya ada buku” bekas tapi kalo saya buang itu terlalu sia-sia
    gimna kalo saya menitip kan nya kepada anda??
    apa anda berminat
    buku” di rumah saya nin terlalu banyak
    dari buku-buku kelas 1SD sampa 3SMa itu ada dan masih bagus kok gan sampul nya
    yah dari pada saya buang lebih baik bila ada lagi yg membaca nya…?
    kalo mau tolong PM(private meesage) ke email ane gan oKe
    alamat ane juga gak jauh” amat dari BALE BUKU BEKAS
    tQ sebelum nya

    Like

  8. maaf, saya lagi nyari novel laskar pelangi tapi yang cetakan pertamanya. kalau ada yang jual bisa contact saya via email di ibnyya@yahoo.com thanks!

    Like

  9. Bapak Iwan, sudah baca sms saya?
    sudah dikirim atau belum, secepatnya di respon sms saya ya pak.
    trims… 🙂

    Like

    • Terima kasih atas kepercayaan Mbak Dian.

      Like

  10. Ada buku naskah drama Orang Kasar Karya Anton Chekov gak?

    Like

    • Tak punya, Mbak Fera

      Like

  11. Mas, saya lagi nyari Dr. Zhivago dan Max Havelaar versi terjemahan. Punya nggak ya?

    Like

    • Sudah terjual semua, Pak.
      Tks atas kunjungan Bapak.

      Like

  12. saya mau beli buku pedoman kegiatan belajar mengajar bahasa indonesia karangan jos daniel parera masih atau tidak ya?

    Like

    • Buku tsb masih ada. Silakan SMS ke 081286078246 atau e-mail ke balebukubekas@yahoo.com.
      Terima kasih atas kunjungannya.

      Like

  13. bapak, sudah baca email saya, mohon responnya ya pak. sudah dikrim atau belum ne : )

    Like

    • Silakan tengok email kami.

      Like

  14. Saya mencari buku Pekan Olahraga Nasional ke II jakarta tahun 1951. mohon kami dapat dikabari apabila tersedia

    Like

    • Tak punya

      Like

  15. Pak admin, sun tzu, the art of war masih ada stoknya? ongkos kirim ke BSD berapakah?

    Terimakasih

    Like

    • Masih ada. Silakan tengok email kami atau kirim SMS ke 081286078246

      Like

  16. Pagi pak, saya sedang mencari buku yoga karangan Yogamurti MR
    Bolehkah saya berkunjung ke alamat bapak, karena rumah bapak dekat dengan saya, supaya pilih buku bisa lebih lengkap
    Terimakasih

    Like

    • Kami tak punya buku tsb. Yg ada hanya 22 Tahun Koleksi LMM karya Yogamurti M.R., D.D. Harsa Swabudhi R1, D.G. De S. Kularatme, dll.
      Kami hanya menerima kunjungan dengan jumlah pembelian tertentu (lihat PEMBELIAN & PENGIRIMAN di bagian atas blog ini).

      Like

  17. ada novel dark road home versi inggris by karen harper??

    Like

    • Tak ada.

      Like

  18. Ada buku tentang sistem politik islam dan ilmu politik gak ?

    Like

    • Silakan cek di kategori POLITIK & MILITER atau cari dengan kedua istilah tersebut

      Like

  19. ada buku mimpi-mimpi syahrazad tidak?

    Like

    • Stoknya kosong.

      Like

  20. Saya mencari buku Karl may terbitan Noordhof Kolf ,

    Like

    • Tak ada.

      Like

  21. Hai k mau tanya ada buku cinta pangeran es gak k? Terimakasih

    Like

    • Gak ada

      Like


Comments RSS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

  • RENDRA: RAKYAT BELUM MERDEKA, Harga: Rp26.000

  • BERNARD LEWIS: ISLAM DALAM KRISIS, Harga: Rp29.000

  • BATAVIA: KISAH KAPTEN WOODES ROGERS & DR. STREHLER, Harga: Rp30.000

  • EDMUND M. KERN: THE WISDOM OF HARRY POTTER, Harga: Rp36.000

  • ROHMA MAUHIBAH: AKU PINTAR MATEMATIKA SMP, Harga: Rp36.000

  • ANAK-ANAK IBRAHIM, Harga: Rp51.000

  • SUBAGIO SASTROWARDOYO: PENGARANG MODERN SEBAGAI MANUSIA PERBATASAN, Harga: Rp59.000

  • INDONESIAKU, SEPILIHAN SAJAK HAMID JABBAR, Harga: Rp45.000

  • HARMOKO: BERHENTINYA SOEHARTO: FAKTA DAN KESAKSIAN, Harga: Rp49.000

  • PUSTAKA LIFE, Harga Satuan: Rp55.000

  • DENYS LOMBARD: KERAJAAN ACEH, Harga: Rp56.000

  • SEORANG DOKTER DARI LOSARANG, OTOBIOGRAFI PRIGUNA SIDHARTA, Harga: Rp57.000

  • MARIA ULLFAH SUBADIO, PEMBELA KAUMNYA, Harga: Rp75.000

  • ANNEMARIE SCHIMMEL: MYSTICAL DIMENSIONS OF ISLAM, Harga: Rp79.000

  • DANARTO: ASMARALOKA, Harga Rp59.000

  • YUSEP RAFIQI: NABI ADAM & PERADABAN NUSANTARA, Harga: Rp62.000

  • NUGROHO NOTOSUSANTO: IKHTISAR SEJARAH RI, Harga: Rp65.000

  • KONSTRUKSI INDONESIA: KARYA ANAK BANGSA TEKNOLOGI RUMAH TAHAN GEMPA, Harga: Rp95.000

  • ALI SADIKIN, VISI DAN PERJUANGANNYA SEBAGAI GURU BANGSA, Harga: Rp67.000

  • RICHARD MANN: ECONOMIC CRISIS IN INDONESIA: THE FULL STORY, Harga: Rp95.000

  • BUNGA RAMPAI MENEMBUS BATAS, Harga: Rp71.000

  • 100 MOST BEAUTIFUL NATIONAL PARKS OF THE WORLD, Harga: Rp120.000

  • EM SAMUDRA: LEGENDA MOBIL DUNIA, Harga: Rp153.000

  • TIMOTHY FERRISS: THE 4-HOUR WORK WEEK, Harga: Rp139.000

  • SOEHARTO: MY THOUGHTS, WORDS AND DEEDS, Harga: Rp225.000

  • CLAUDE DEBUSSY, HIS LIFE AND WORKS, Harga: Rp73.000

  • KARYA-KARYA AGUNG DUNIA BARAT: EUCLID, ARCHIMEDES, APOLLONIUS, & NICOMACHUS, Harga: Rp235.000

  • SITI HARTINAH SOEHARTO, IBU UTAMA INDONESIA; Harga: Rp218.000

  • NIXON: THE EDUCATION OF A POLITICIAN 1913-1962, Harga: Rp193.000

  • V.A. LEONARD: POLICE COMMUNICATION SYSTEMS, Harga: Rp350.000

  • FOTOGRAFI SENI KUSNADI: ALAM, BUDAYA DAN LINGKUNGAN, Harga: Rp357.000

  • BUNGA BANGSA INDONESIA, Harga: Rp450.000

  • WIDJOJO NITISASTRO: POPULATION TRENDS IN INDONESIA; Harga: Rp425.000

  • CHARLES C. SCOTT: PHOTOGRAPHIC EVIDENCE: PREPARATION AND PRESENTATION, Harga: Rp460.000

  • ATLAS DER GEHELE AARDE, Harga: Rp734.000

  • ENTRI TERPOPULER

  • BUKU SENI DI TOKOPEDIA

  • MEMOAR ANG YAN GOAN, Harga: Rp105.000

  • IRIAN JAYA: MEMBANGUN MASYARAKAT MAJEMUK, Harga: Rp69.000

  • PAPUA: JEJAK LANGKAH PENUH KESAN, Harga: Rp75.000

  • PESAN-PESAN PERDAMAIAN KAUM SUFI, Harga: Rp17.000

  • MARI BERBINCANG BERSAMA PLATON: KEBERANIAN, Harga: Rp45.000

  • SUAR SUROSO, MARXISME, SEBUAH KAJIAN, Harga: Rp40.000

  • KESAN DAN PESAN UNTUK MEREKA YANG MAU MENGIKUTI PAK KASIMO, Harga: Rp47.000

  • ABU FATIAH AL-ADNANI: DAJJAL ‘SUDAH’ MUNCUL DARI KHURASAN, Harga: Rp45.000

  • FRANCISCUS WELIRANG: REVITALISASI REPUBLIK, Harga: Rp48.000

  • ZEFFRY ALKATIRI: POST KOLONIAL & WISATA SEJARAH DALAM SAJAK, Harga: Rp48.000

  • A. ZWAVELING, R.J. VAN ZONNEVELD, & A. SCHABERG: ONKOLOGI, Harga: Rp55.000

  • KAREN ARMSTRONG: MENEROBOS KEGELAPAN, SEBUAH AUTOBIOGRAFI SPIRITUAL, Harga: Rp60.000

  • MUKJIZAT SALAT, Harga: Rp59.000

  • BONDAN WINARNO: SERATUS KIAT 1-2, Harga: Rp72.000

  • AHMAD NASHIH LUTHFI: MELACAK SEJARAH PEMIKIRAN AGRARIA; Harga: Rp56.000

  • I KETUT RIANA: NAGARA KRTAGAMA: MASA KEEMASAN MAJAPAHIT, Harga: Rp85.000

  • PHOENIX EXCELLENT DICTIONARY, NEW EDITION, Harga: Rp58.000

  • GOLDEN LEAVES: KITAB BATJAAN BAHASA INGGERIS, Harga: Rp65.000

  • CAROLYN JESSOP: ESCAPE, Harga: Rp67.000

  • H.B. JASSIN: GEMA TANAH AIR, JILID 1-2, Harga: Rp89.000

  • SANG DIRIGEN: PERJALANAN JAHJA SETIAATMADJA HINGGA MENJADI CEO BCA, Harga: Rp79.000

  • TJILIK RIWUT: KALIMANTAN MEMBANGUN ALAM DAN KEBUDAYAAN; Harga: Rp65.000

  • NICHOLAS THOMAS: OCEANIC ART, Harga: Rp86.000

  • THE ROAD TO HYUNDAI: PICTORIAL BIOGRAPHY OF CHUNG JU-YUNG, Harga: Rp130.000

  • GUNTER GRASS: ON WRITING AND POLITICS 1967-1983, Harga: Rp95.000

  • PHILIP SHORT: MAO, A LIFE, Harga: Rp175.000

  • BASUKI GUNAWAN: KUDETA STAATSGREEP IN DJAKARTA, Harga: Rp175.000

  • BENNET H. WALL: GROWTH IN A CHANGING ENVIRONMENT; Harga: Rp225.000

  • B.J. HABIBIE, 72 HARI SEBAGAI WAKIL PRESIDEN, Harga: Rp292.000

  • INDONESIA’S POST-SOEHARTO DEMOCRACY MOVEMENT; Harga: Rp305.000

  • TEGUH OSTENRIK: TRANSCENDING TIME, Harga: Rp308.000

  • 50 TAHUN INDONESIA MERDEKA, EDISI DWIBAHASA, Harga: Rp346.000

  • TEMBANG UNTUK BANGSA: BAHASA MUSIK SBY, Harga: Rp539.000

  • THE SCIENTIFIC AMERICAN CYCLOPEDIA OF FORMULAS; Harga: Nego

  • ICHTIAR BARU VAN HOEVE: ENSIKLOPEDI INDONESIA 1-7 (LENGKAP), Harga: Rp917.000

  • MAU PESAN BUKU?

    Silakan kirim e-mail ke balebukubekas@yahoo.com
    atau SMS ke HP Iwan Gunadi: 081286078246.

    Para pemesan buku sangat diharapkan mencantumkan nama dan alamat tujuan pengiriman buku selengkap mungkin. Biaya pengiriman kembali buku karena ketidaklengkapan alamat menjadi tanggung jawab pemesan.
    Sementara ini, kami baru dapat melakukan pengiriman melalui jasa Tiki, JNE, dan kantor pos. Sangat dianjurkan mengecek pengiriman buku ke Tiki, JNE, atau kantor pos terdekat sesuai rentang waktu yang kami informasikan dengan menyebutkan nomor resi atau nomor barcode yang kami berikan.
    Semua itu untuk mempermudah dan mempercepat pengiriman buku serta mengantisipasi tak sampainya buku karena tak ada orang yang menerima buku di tempat tujuan.